APA SIH LAYANAN PURNA JUAL DARI NISSAN ITU ?
Buat kalian yang mencintai otomotif khususnya kendaraan roda empat (mobil) mungkin butuh pertimbangan mulai harga, lokasi bengkel resmi sampai spare part yang mudah dicari. Sekarang saya ingin menjelaskan ada satu yang buat saya terkesan karena benar-benar perusahaan ini memberikan kemudahaan buat para konsumennya dan juga bisa memuaskan yaitu PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) dengan layanan purna jual (after sales) yang mereka terapkan.
Jujur sangat senang sekali dengan trobosan yang sedang di lakukan oleh produsen mobil Nissan ini kenapa? ya, banyak sekali produsen mobil yang hanya memikirkan nilai value atau penjualan yang bagus untuk mereka, tetapi tanpa mereka sadari mereka melupakan aspek penting yaitu kepuasaan konsumen atas kemudahaan setelah membeli produk mereka dalam hal ini seperti suku cadang yang mahal, garansi yang rumit serta tempat servis yang langka atau sulit dicari di daerah sekitar.
Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan serta rasakan sebagai seorang konsumen terutama pemilik mobil Nissan. Buat kalian yang ga tau atau sama sekali belum pernah mendengar apa itu layanan purna jual dari Nissan ini saya ingin memberikan penjelasannya disini. Yup, purna jual itu adalah layanan yang di berikan produsen yaitu PT. Nissan Motor Indonesia kepada konsumen mereka yang berati kalian pengguna kendaraan Nissan dengan tipe apa pun sebagai jaminan atas mutu produk yang mereka berikan.
Nah, sekarang buat kalian yang pengguna kendaraan Nissan tidak usah pusing apa yang telah kalian pilih sudah sangat tepat karena produsen ini benar-benar memikirkan sekali konsumen yang sudah percaya dengan mereka dengan menerapkan layanan purna jual. Buat kita yang tinggal dikota besar seperti Jakarta, Bandung dan kota besar lainnya di Indonesia mungkin hanya sedikit waktu yang dipunya dalam seminggu sehingga hal yang harus diselesaikan (merawat mobil) disepelekan atau bahkan di abaikan karena alasan tidak ada waktu, sekalinya ada waktu yaitu weekend pasti sangat antri.
Nah ga ada salah nih buat coba layanan purna jual Nissan, semua pengguna mobil Nissan akan sangat di manjakan serta dibuat puas oleh produsen satu ini, gimana engga kalian hanya perlu menghubungi NICOLE ettts... NICOLE yang dimaksud adalah Nissan Care Online ke nomor 14023 buat memesan untuk langsung ketempat anda, tapi ingat ya ada syarat dan ketentuan yang harus di ikuti terlebih dahulu.

Akhirnya saya memutuskan untuk tidak membeli di bengkel resmi karena alasan yaitu inden yang terlalu lama. Saat itu saya membeli di tempat jual spare part biasa dari harga juga terlalu jauh. Suka jengkel sendiri kalau produsen hanya memikirkan angka penjualan mereka tapi melalaikan faktor kepuasaan dari konsumen yang sudah memakai produknya.
Mungkin baru Nissan yang sudah memikirkan konsumen mereka dengan layanan purna jual 1x24 hour part availability guarantee. Layanan ini adalah jaminan ketersediaan suku cadang asli yang tiba maksimum pada esok hari yaitu terhitung 1x24 jam di hari kerja. Layanan ini juga ada pada hari senin-jumat dan pemesanan sebelum jam 15.30 atau pukul 4 sore berlaku lebih dari 500 suku cadang. Jadi buat kalian yang butuh cepet apalagi jika anda berada dalam situasi seperti saya tadi layanan ini sangat membantu sekali.
Kurang apa coba Nissan, sudah baik banget kan memikirkan konsumen mereka. Karena perusahaan yang baik adalah perusahaan yang tidak hanya memikirkan keuntungan penjualan mereka tanpa memikirkan kepuasaan dari konsumen mereka. Bukan tidak mungkin jika ada konsumen yang merasa tidak puas mereka akan memberikan komentar negatif di akun media sosial mereka atau menceritakannya kepada teman ataupun kerabat mereka terhadap perusahaan tersebut.
Sebaliknya jika produsen memikirkan apa yang menjadi hak konsumen setelah menggunakan produk mereka bukan tidak mungkin mereka menjadi puas dan akan menjadi loyal terhadap produk tersebut kemudian imbas dari kepuasaan, mereka tidak akan sungkan mempromosikan produk anda di media media yang mereka gunakan, bukankah itu nilai plus buat prusahaan karena mendapatkan promosi gratis dari konsumen mereka. Nah buat kalian yang mau melihat lebih jelas layanan purna jual bisa melihat video dibawah ini atau klik kalimat ini "layanan purna jual". Terimakasih sudah membaca blog saya, jika ada kekurangan dan pertanyaan bisa komen dikolom paling bawah.

0 komentar: